DOBO, Siwalimanews – Obet Siksikul (60), akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa, setelah lima hari tenggelam.

Siksikul ditemukan di perairan Desa Kolaha, Kecamatan Aru Utara Batuley, Jumat (25/2), oleh masyarakat setempat.

Kepala Koordinasi Pos SAR Kepulauan Aru Reinhard Loppies saat dikonfirmasi Siwalimanews, menjelaskan, korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Berdasarkan informasi dari Koordinator Unit Siaga SAR Dobo, bahwa Camat Aru Utara Timur sekitar pukul 17.40 Wit, korban atas nama Obet Siksikul (60) telah ditemukan oleh masyarakat desa Kolaha,” ujarnya.

Loppies mengaku, korban ditemukan pada koordinat 5° 31′ 14.40″ S – 134° 28′ 32.84″ E, kemudian dievakuasi ke Desa Kolaha, dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga: Seleksi Sespimma, Tiga Perwira Wakili Polda Maluku

“Dengan ditemukannya korban dan telah dievakuasi, maka pada pukul Selanjutnya, pada pukul 18.00 WIT, operasi SAR dinyatakan selesai dan diajukan untuk ditutup, untuk itu, kepada unsur SAR yang terlibat kami ucapkan terima kasih,” tandas Loppies.

Sebelumnya, pencarian hari kelima yang berlangsung tepat pukul 08.00 WIT dilanjutkan dengan pemantauan dan koordinasi dengan potensi SAR dan masyarakat setempat dikarenakan terkendala cuaca buruk dengan intensitas hujan sedang disertai angin Barat Laut yang bertiup ke arah Utara, dengan kecepatan 15-25 knots dan tinggi gelombang mencapai 2.5 sampai 4 meter. (S-11)