AMBON, Siwalimanews –  Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Johan Lewerissa memastikan bantuan ternak kerbau telah terealisasi dengan baik kepada beberapa kelompok di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Bahkan, phaknya telah mengecek realisasi pemberian bantuan saat menggelar pengawasan di Desa Poliwu dan Desa Patti, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (15/3) kemarin yang didampingi langsung Dinas Pertanian Provinsi Maluku maupun Dinas Perikanan Provinsi Maluku.

“Ini penting agar kita melihat secara langsung bantuan ternak kerbau yang diserahkan pemerintah kepada masyarakat melalui Kelompok masyarakat yang ada di desa ini, apakah bermanfaat atau tidak,” ungkap Lewerissa kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (17/3).

Dijelaskan, sesuai dengan pantauan yang dilakukan komisi secara langsung, ternyata bantuan ternak kerbau yang diberikan telah tepat sasaran dan sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima. Kelompok masyarakat yang menerima bantuan yakni, kelompok masyarakat di desa Poliwu 15 ekor kerbau dan kelompok masyarakat di desa Patti sebanyak 17 ekor kerbau.

Jika bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah bermanfaat bagi masyarakat, maka kedepannya pemerintah dapat kembali menggelontorkan anggaran bagi bantuam rumah ternak guna membantu ekonomi masyarakat, sebab, selain daging dari ternak yang dapat dijual, tetapi susu dari kerbau tersebut juga dapat diolah untuk menjadi minuman yang segar dan bergizi bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Pemkab Aru Berupaya Tekan Angka Kekerasan Terhadap Perempuan

“Kita berharap bantuan ternak kerbau yang diberikan dapat dipelihara dengan baik agar kedepan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pintanya.(S-20)