AMBON, Siwalimanews – Hendrik Lewerissa, ang­gota Komisi VI DPR menga­wasi secara langsung penya­luran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari BUMN-BUMN selama ta­hun 2020 sebesar Rp 4 miliar.

Perum Pengadian Cabang Ambon dipercayakan mem­bagi­kan bantuan dana CSR kepada masyarakat Maluku untuk pembangunan masjid, gereja dan infrastruktur lingkungan.

“Hari ini Senin, 21 De­sem­ber saya sebagai anggota Komisi VI DPR RI melaksanakan tugas pengawasan terkait dengan penyaluran CSR dari BUMN-BUMN kepada masyarakat di Maluku. Untuk kesekian kalinya Perum Pe­ngadaian Cabang Ambon diperca­yakan membagikan dana CSR dan dipantau langsung oleh HL. Ban­tuan CSR itu ditujukan untuk pem­bangunan masyarakat Maluku baik itu masjid maupun gereja dan infrastruktur lingkungan,” jelas Lewerissa kepada Siwalima di Ambon, Senin (21/12).

Lewerissa yang akrab disapa HL ini mengungkapkan, sampai dengan akhir tahun 2020 ini dana CSR yang telah disalurkan oleh Perum Penga­daian Cabang Ambon hampir Rp  4 miliar.

Karena itu, HL mengucapkan te­rima kasih kepada Perum Pengadaian Ambon dan BUMN-BUMN yang telah menyalurkan bantuan CSR bagi masyarakat Maluku.

Baca Juga: Hadapi La Nina Damkar Siaga 24 Jam

“Kami berterima kasih kepada Perum Pengadaian Ambon tentu sebagai anggota DPR RI berterima kasih kepada BUMN-BUMN yang menyalurkan bantuan CSR ini untuk masyarakat Maluku,” ujar Lewerissa.

Bantuan CSR ini, kata HL , tentu saja sangat dirasakan oleh masyarakat Maluku saat ini ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih dialami.

Lewerissa mengatakan, masyarakat Maluku memberikan apresiasi yang tinggi kepada Perum Pengadaian Cabang Ambon.

HL mengharapkan, bantuan CSR digunakan  langsung oleh penerima bantuan sesuai dengan tujuan dan peruntukannya.

“Jadi mohon jangan disalahgunakan sebab meskipun ini dana bantuan CSR, tetapi akuntabilitas pelaksanaannya harus tetap tertanggung jawab,” pintanya sembati menambahkan pada akhir tahun ini, bantuan penyaluran CSR hampir Rp 1 miliar akan juga disalurkan kepada masyarakat Maluku melalui Bank Tabungan Negara (BTN) dan dipantau langsung oleh dirinya.

“Jadi akhir tahun ini akan ada bantuan penyaluran CSR sebesar hampir Rp 1 miliar akan disalurkan oleh BTN dan akan diawasi langsung anggota Komisi VI yaitu, HL. Semua realisasi bantuan CSR ini hanya ditujukan untuk kepentingan membantu masyarakat di Maluku,” ujar Lewerissa. (S-19)