AMBON, Siwalimanews – Letkol Laut (PM) Agus Musrichin resmi menjabat sebagai Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal IX Ambon, menggantikan pejabat lama Letkol Laut (PM) Chandra Hermawan.

Dinas Penerangan Lantamal IX Ambon dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (12/3)  menjelaskan, sertijab Danpomal Lantamal IX Ambon itu dipimpin langsung oleh Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, Rabu (11/3).

Danlantamal dalam sambutannya mengatakan, dihadapkan dengan situasi saat ini pengaruh lingkungan sangat mudah memberikan efek negatif yang dapat berpengaruh pada tingkat kedisiplinan prajurit, maka tugas kepolisian militer akan semakin berat dan kompleks.

Sertijab pada hakikatnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju. Oleh karena itu, dengan adanya sertijab ini diharapkan akan tumbuh semangat baru serta akan muncul penyegaran ide-ide dan pemikiran yang kreatif serta inovatif sehingga kinerja organisasi ke depan akan semakin meningkat.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama Letkol Laut (PM) Chandra Hermawan, atas segala dedikasi loyalitas dan pengabdian yang ditunjukkan selama menjabat sebagai Danpomal Lantamal IX sehingga Pomal Lantamal IX dapat menjadi Pomal terbaik tahun 2018-2019,” tandasnya.

Baca Juga: Kehabisan BBM, Pencarian Korban Hilang Dihentikan

Kepada pejabat baru Letkol Laut (PM) Agus Musrichin Danlantamal juga menyampaikan selamat atas jabatan yang baru sebagai Danpomal Lantamal IX, Jabatan ini merupakan kepercayaan amanah dan kehormatan dari pemimpin TNI AL. Untuk itu, dengan bekal pengalaman diberbagai penugasan sebelumnya dipastikan akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Hadir dalam kegiatan Para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX Ambon.(S-21)