Latbual Dilirik Dampingi Mukadar

Jelang Pilkada Bursel 2020

NAMROLE, Siwalimanews – Bakal calon Bupati Bursel Rektor Uniqbu, Muhammad Mukaddar, melirik kader PDIP, Sami Latbual, sebagai bakal calon pendampingnya.

Latbual dinilai sebagai salah satu kader partai moncong putih yang masuk kriteria sebagai calon kuat wakil bupati. Selain Latbual, ada dua nama juga ikut disebut Mukaddar yang sementara dalam survey yakni Gerson Sicilia (Demokrat) dan La Hamidi (PAN).

“Sami Latbual termasuk, pak Gerson Sicilia da juga pak La Hamidi serta pak Ridwan juga, masih banyak lainnya. Semua itu dalam pantauan kita sesuai dengan kriteria,” beber Mukaddar kepada wartawan usai menyerahkan berkas pencalonan di Sekertariat DPD II Partai Golkar Bursel.

Ia mengaku lima nama yang masuk pantauan timnya ini masih dalam  proses survey,  sebab pendampingnya untuk memimpin Kabupaten Bursel periode lima tahun mendatang tidak boleh asal-asalan.

Pasalnya wakil yang mendampinginya harus bisa bekerjasama dengan baik, tidak boleh pecah kongsi sepanjang perjalanan nanti. Ini merupakan komitmen dan syarat mutlak yang diinginkannya. Kabupaten Bursel tidak kekurangan figur bahkan punya figur yang cukup banyak, baik dari kalangan muslim maupun non muslim.

“Kalau saya pasang kriteria sebenarnya cukup banyak yang bisa kita ambil sebagai calon wakil bupati dan lima nama ini sedang disurvey oleh tim saya,” ucapnya. (S-31/S-35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *