AMBON, Siwalimanews – Lapas Perempuan Klas III Ambon mengelar bakti sosial berupa pe­nyuluhan, pengobatan masal, vaksi­nansi  Covid-19 serta pemeriksaan laboratorium kepada warga binaan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang digelar serentak di seluruh lapas dan rutan di 30 pro­vinsi yang ada di Indonesia, Senin (7/2)

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Ambon Ellen Risakotta mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan baik secara fisik maupun mental bagi warga binaan di tengah maraknya Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini meningkatkan kerja sama serta kolaborasi dengan setiap instansi serta komponen masyarakat untuk mengabdi dengan hati,” ujarnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenkum HAM Maluku  dalam sambutan yang dibacakan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Maluku Saiful Bahri  mengucapakan terima kasih kepada Kakesdam XVI Pattimura bersama kepala perwakilan BKKBN provinsi Maluku dan seluruh undangan  sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

Baca Juga: Pemkot Bayar Tunjangan 385 Guru Sertifikasi

“Semoga kegiatan yang spekta­kuler dan kolaboratif ini dapat dila­kukan terus dalam rangka memberi­kan keikutsertaan sertakan masya­rakat dan pemerintah untuk mela­kukan upaya yang positif terhadap warga binaan pemasyarakatan yang saat ini menjalani pidana di dalam lapas,” harapnya. (S-21)