Lanud Pattimura Gelar Ujian Kenaikan Pangkat

AMBON, Siwalimanews – Lanud Pattimura Ambon melaksanakan ujian kenaikan pangkat  Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS). Pelaksanaan ujian itu dipusatkan di Gedung Luhukay Lanud Pattimura Ambon, Selasa (14/1).

Kasubdisdikiptek Disdikau Kolonel Sus Parimeng, selaku panitia pengawas P2BS didampingi Kadispers Lanud Pattimura Letkol Adm Winarno, memimpin langsung pelaksanaan ujian dinas P2BS untuk usulan kenaikan pangkat perwira pertama (Pama) periode 1 April 2020.

“Saya ucapkan selamat datang di bumi para raja kepada Kasubdisdikiptek Disdikau Kolonel Sus Parimeng, selaku tim ujian P2BS dan saya juga ucapan selamat melaksanakan ujian bagi peserta ujian dinas P2BS,” ucap Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, yang menyempatkan diri memantau kegiatan ujian tersebut.

Danlanud berharap, semoga kedata­ngan peserta ujian di Lanud Pattimura dalam rangka melaksanakan P2BS mendapatkan berkah Allah SWT. Untuk itu memaksimalkan kemampuan yang dimiliki, sehingga pelaksanaan ujian P2BS berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

Dijelaskan, P2BS dilaksanakan ber­tujuan guna untuk mengukur kemampuan dari masing-masing peserta, mulai dari yang berpangkat Letda hendak ke Lettu maupun Lettu hendak ke Kapten.

Harapanya kegiatan ini dapat dilak­sanakan dengan sebaik-bainya, terkait dengan apa yang sudah di programkan oleh Disdikau agar kiranya dilaksanakan sesuai dengan apa yang harapkan oleh pimpinan, sehingga nantinya kenaikan pangkat para peserta sekalian merupa­kan kenaikan pangkat yang berkualitas dan bermutu tinggi sesuai job description dengan pangkat yang di sandang pada saat ini.

Ditempat yang sama, Kolonel Sus Parimeng, selaku panitia pengawas P2BS mengapresiasi persiapan yang dilakukan Lanud Pattimura, khususnya panitia pelaksanaan ujian dinas P2BS.

“Terima kasih atas penyambutan dan persiapannya sehingga diharapkan peserta dapat melaksanakan ujian dengan baik, tertib, aman dan nyaman,” ujarnya.

Dijelaskan, ujian P2BS diikuti 8 Pama yang berasal dari kesatuan Lanud Pattimura, Lanud Leo Wattimena, Lanud Dumatubun, Satrad 245 Saumlaki, Yonko 463 Paskhas Madiun, terdiri atas 5 orang berpangkat Letda dan 3 orang berpangkat Lettu yang mengikuti ujian. (S-32)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *