Lantamal IX Laksanakan Baksos Kesehatan

AMBON, Siwalimanews –  Dalam rangka memperingati Hari Armada RI ke-74 pada 5 Desember nanti, maka Lantamal IX bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Maluku dan IBI Ranting Baguala menyelenggarakan bakti sosial kesehatan.

Bakti sosial kesehatan yang diberikan kepada masyarakat berupa, pelayanan KB dan kehamilan yang dipusatkan di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, dalam sambutannya yang dibacakan, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan mengatakan, TNI lahir dari rakyat dan tumbuh bersama rakyat, dan dalam pengabdiannya hanya untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

“Dengan demikian  dalam pelaksanaan tugasnya TNI tidak dapat dipisahkan dari masyarakat dan komponen bangsa lainnya, untuk itu silahturahmi dan hubungan baik yang selama ini tercipta harus selalu kita jaga dan kita tingkatkan,” pinta Danlantamal.

Sedangkan tujuan digelar Baksos ini kata Danlantamal untuk membantu dan meringankan beban masyarakat sebagai bentuk wujud kepedulian sosial TNI AL pada umumnya dan Lantamal IX pada khususnya.

“Terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan bantuannya sehingga acara ini dapat terlaksana. Kegiatan Baksos ini diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi kita bersama, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Maluku,” ujar Danlantamal.

Untuk diketahui, di sela-sela acara juga dilaksanakan serah terima cindera mata antara BKKBN Provinsi Maluku dan IBI Ranting Baguala sebagai simbol dan harapan bersama dalam menyehatkan Bangsa.(S-27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *