AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan beruntun yang melibatkan mobil jenis Avanza dengan nomor polisi DE 1529 AR yang dikemudikan Mozez Sukur Y Radiena  dengan dua sepeda motor jenis Yamaha Fino dengan nomor polisi DE 4713 AR, dan Honda CRF DE 4265 NV .

Kecelakaan itu terjadi diruas jalan Sultan Baabulah, tepatnya dekat RM Makan Maduraan, Keluarahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis (6/1) sore itu menewaskan salah satu pelajar di Kota Ambon yakni Aulia Sangadji yang mengengemudikan sepeda motor Yamaha Fino.

Kasubbag Humas Polresta Ambon, Iptu Izack Leatemia yang dikonfirmasi Siwalimanews menjelaskan, kejadian berawal ketika mobil Avanza ini bergerak keluar dari tempat cuci mobil Tirta Mandiri menunu ke arah Masjid Alfatah.

Setibanya di TKP pengemudi kaget saat korban melintas didepannya, sehingga pengemudi hendak menginjak rem, namun karena kurang berhati-hati, sehingga pengemudi bukannya menginjak rem, namun menginjak gas dan kemudian mobil langsung menabrak sepeda motor yang dikemudikan korban.

“Pengemudi mobil kaget dan panik sehingga bukan injak rem malah injak gas sehingga terjadi tabrakan tersebut,” jelas Kasubbag.

Baca Juga: Merasa Ditipu, Ratusan Pedagang Ngadu ke DPRD

Tabrakan yang terjadi  menyeret korban hingga menabrak sepeda motor Honda CRF yang terparkir di kanan jalan.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka-luka sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Alfatah untuk mendapatkan perawatan medis, namun beberapa saat kemudian korban meninggal dunia.

“Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit namun akhirnya meninggal karena luka parah,”pungkasnya.

Atas kejadian tersebut pengemudi mobil langsung diamankan di Polresta untuk pemeriksaan lebih lanjut. (S-45)