AMBON, Siwalimanews – Laka maut menewaskan Maulut Pawae (41), warga Desa Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Malteng.

Kecelakaan lalu lintas yang sempat mengagetkan pengguna jalan tepatnya di ruas jalan Dusun Wailusun Desa Liang itu terjadi Selasa (2/8) pagi sekitar pukul 08.00 WIT. Informasi yang dihim­-pun dari pihak kepolisian, kecela­kaan lalu lintas melibatkan mobil angkutan umum dengan sepeda motor yang dikendarai korban.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan di Mapolresta Ambon, menjelaskan, kecelakaan maut itu berawal saat sepeda motor jenis Suzuki Sky tanpa pelat nomor polisi milik korban bergerak dari arah Desa Liang Dalam kondisi hujan yang cukup deras. “Korban yang adalah warga Dusun Wailu­-sun tiba tiba menabrak  mobil angkot jurusan Liang dengan nomor polisi DE 1359 MU yang dikemudikan Haruna Lestusen (57) dari arah belakang,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti pe­-nyebab korban menabrak belakang angkot yang akhirnya memicu tabrakan beruntun dikawasan itu.

“Menurut keterangan sopir angkot, setelah sampai di TKP pengemudi angkot merasa dan mendengar bunyi tabrakan pada bagian belakang mobil, kemudian pengemudi angkot berhenti dan melihat korban sudah terjatuh ditengah jalan,” jelasnya.

Baca Juga: Paskibra Kabupaten MBD Mulai Dilatih

Masih katanya, karena kondisi korban yang jatuh ditengah jalan membuat kendaraan lain yang bergerak dari arah berlawanan ikut terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Tercatat dua sepeda motor jenis Honda Beat DE 3005 LV yang dikemudikan Ismail Rahman (41) dan sepeda motor dengan nomor polisi DE 2477 LA milik Norman Haris (40) ikut ambruk dalam kecelakaan tersebut.

Dua warga Asmil Rindam Suli yang berprofesi sebagai anggota TNI ikut terjatuh saat mencoba menghindar kendaraan  korban yang sudah lebih dulu terjatuh akibat menabrak belakang angkot.

“Menurut keterangan Ismail Rahman, sampai di TKP bersamaan dengan kejadian, dirinya sempat rem dan menghindar dari sepeda motor merk vario hitam yang juga menghindar kejadian itu. Nah, tiba-tiba dari arah belakang ditabrak lagi oleh rekannya saudara Norman yang mengakibatkan keduanya terjatuh disebelah kiri jalan,” ungkapnya.

Dari peristiwa itu, pengendara sepeda motor Suzuki Sky yang dikemudikan korban meninggal dunia, sedangkan Ismail Rahman mengalami benturan kepala dan lecet dipelipis dan tangan.

Sementara Norman Haris meng­-alami luka dibagian kaki. Kecela­kaan beruntun ini tengah ditanga­ni Unit Laka Lantas Polresta Am­bon. Barang bukti burupa kenda­raan sudah diamankan guna pro­ses penyelidikan lebih lanjut. (S-10)