AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Sisingamangaraja Desa Passo, Kecamatan Ba­guala, Kota Ambon nyaris menewaskan Rudolf Metekohy.  Pria 55 tahun warga Desa Wailiha Ke­camatan Leitimur Selatan itu diduga berkendara sudah dipenga­ruhi minu­man keras.

Bagaimana tidak, yang bersang­kutan nekat menabrak mobil opera­sional milik The Natsepa Hotel yang dikemudikan Josua Tatuhey (38). Peristiwa naas tersebut terjadi Kamis (4/6). Informasi yang dihim­pun Siwalima di Mapolresta Ambon menyebutkan, kece­lakaan ini berawal ketika korban bergerak dari arah Passo hendak menuju ke Desa Suli, Kecamatan Salahutu, meng­gunakan Sepeda Motor Honda Beat berwarna putih dengan Nomor Polisi DE 3516 NA.

Setibanya di TKP, korban sempat melambung mobil Avanza yang bergerak dari lajur yang sama. Saat itu dari arah berlawanan muncul mobil milik The Natsepa Hotel de­ngan nomor Polisi DE 7050 A. namun lantaran sepeda motornya bergerak dengan kecepatan tinggi membuat korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga akhir­nya menabrak bagian depan mobil milik The Natsepa Hotel.

“Kalau dari keterangan saksi, korban sempat melambung mobil jenis avansa warna silver, namun tiba-tiba muncul mobil milik The Natsepa Hotel dari arah berlawanan sehingga korban kaget dan tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya dan menabrak bagian kanan depan mobil tersebut,” beber sumber di Mapolresta Ambon yang enggan namanya dikorankan.

Akibat kecelakaan tersebut, korban langsung terjatuh dan tidak sadarkan diri. Korban juga meng­alami luka sobek pada bagian jidat serta pendarahan di bagian hidung. Beruntung beberapa pengendara motor yang melintas di TKP berge­rak cepat dengan mengevakuasi korban menuju Rumah Sakit Otto Kyuuk guna mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Saksi Ungkap Hubungan Faradiba & Dani di Persidangan

Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Ganesa S yang dikonfimasi melalui telepon selulernya tidak merespon panggilan maupun pesan singkat yang dikirimkan ke ponselnya. (S-45)