AMBON, Siwalimanews – Dalam upaya pencegahan penyeberan Covid-19 yang telah mewabah di Maluku, maka Sat Brimobda Maluku kembali melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di RUSD dr M Haulussy Ambon, Selasa (19/1).

Aksi penyemprotan sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indoensia ini, dilakukan 10 personel Kimia Biologi Radioaktif Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dibawa pimpinan Ipda A Manullang.

“Selain penyemprotan, kami juga berikan sosialisasi kepada warga kota untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu pakai masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan di air yang mengalir, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ungkap Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A Manullang yang memimpin kegiatan tersebut.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, penyemprotan pada hari ini bukan hanya dipusatkan pada RSUD dr M Haulussy, namun juga RS Bhakti Rahayu.

“Kegiatan ini tidak lain sebagai Bhakti Brimob Untuk Indonesia serta dapat memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon,” jelas Dansat.

Baca Juga: 3 Tenaga Medis RSUD Haulussy Terkonfirmasi Sembuh

Selain melakukan penyemprotan pada dua rumah sakit ini, para personel juga menyemprotkan sejumlah fasilitas umum.

Usai melaksanakan penyemprotan, personel unit KBR melaksanakan dekontaminasi mandiri demi membunuh virus pada APD yang mereka gunakan, selanjutnya kembali ke Makoden Gegana Satbrimob guna melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat yang lainnya.

“Kita berharap, dalam kegiatan penyemprotan dan himbauan ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon,” harap Dansat. (S-45)