AMBON, Siwalimanews – Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal dan Ketua IAD  Wilayah Maluku Ny. Ir. Dessy N. Mugopal masing-masing beserta jajaran kembali menyelenggarakan vaksinasi massal dan penyaluran paket sembako lanjutan di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra),  Jumat (29/10).

Turut mendampingi Asintel Kejati Maluku Muji Martopo dan Kajari Tual Dicky Darmawan. beserta istri, Kepala Binda Provinsi Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang, , Bupati Maluku Tenggara, Pemerintah Kota Tual beserta Forkopimda setempat.

Bekerja sama dengan Binda Provinsi Maluku, Pemkab Maluku Tenggara dan Pemkot Tual serta menggandeng Bank Artha  Graha, dengan Vaksinator dari Lanal Tual, Dinkes Kabupaten Maluku Tenggara dan Pemkot Tual, kegiatan Vaksinasi yang ketujuh kalinya ini berlokasi pada dua titik, yakni pada Balai Pertemuan Kota Tual dan Gedung sebaguna Larwul Ngabal Kabupaten Maluku Tenggara.

“Kegiatan ini merupakan rang­-kaian program Adhyaksa Kejati Maluku Peduli, Sehat, Bahagia, sebagai bentuk kontribusi Kejaksaan dalam program Nasional penanggulangan  penyebaran Covid-19, dan disambut sangat antusias oleh warga dan pelajar,” ungkap Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba, dalam press releasenya, yang diterima Siwalima, Jumat (29/10).

Dikatakan, kegiatan Vaksinasi ini merupakan bagian dari kunjungan kerja Kajati ke daerah Hukum Kejari Tual, selain itu dalam kegiatan vaksinasi ini,  Kajati juga menyalurkan paket sembako kepada warga yang divaksinasi sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Akademisi: Insinerator Suli tak Layak

“Penyelenggaraan vaksinasi mas­sal  ini berhasil dilakukan terhadap 1.459 warga dan pelajar, yang pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan, rencana lan­jutan vaksinasi berikutnya  akan segera dijadwalkan,” ujarnya. (S-16)