AMBON, Siwalimanews – Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon,  maka personil Detasemen Geganan Satuan Brimob Maluku, terus melakukan sterilisasi sejumlah wilayah dengan melakukan penyemprotan cairan disenfektan.

10 Personil Subden 3 Detasemen Gegana Polda Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang, disebar ke sejumlah pemukiman warga, maupun kawasan publik untuk melakukan penyemprotan sekaligus  memberikan himbauan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Untuk lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan hari ini kata Manullang, dilakukan di pangkalan speed dan pemukiman penduduk di Desa Rumatiga, pangkalan speed dan ojek serta pemukiman penduduk dan gedung gereja di Wayame, kemudian pangkalan ojek dan mini market di Desa Waiheru dan Lateri, sejumlah lokasi TM di Latta serta Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

“Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Sat Brimobda Maluku ini, diharapkan pasien yang terinveksi corona di Kota Ambon dapat berkurang. Kita juga berharap himbauan adaptasi kehidupan baru ini dapat dikuti masyarakat, dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalirs erta hindari kerumunan dengan menjaga jarak,” harapnya. (S-21)