AMBON, Siwalimanews – Dari lima pegawai pada bagian Kesekretariatan DPRD Maluku yang menjalani swab test pada beberapa waktu lalu, dua diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

Kedua pegawai ini dinyatakan positif setelah hasil swab PCRnya keluar hari ini dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) Ambon.

“Hasilnya tadi sudah keluar beberapa jam lalu dari BTKL PP Ambon yang menyatakan dua pegawai ini positif,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (7/8).

Menurutnya, kedua pegawai yang terpapar ini masih berada di rumah masing-masing, sebab keduanya tidak bergejala alias OTG.

Dengan bertambahnya dua pegawai ini, maka saat ini jumlah pegawai di DPRD Maluku yang positif menjadi tiga orang ditambah dengan satu anggota DPRD, sehingga jumlah kasus Covid di DPRD Maluku sebanyak 4 orang.

Baca Juga: Lagi, Satu Pasien Covid Meninggal di RSUD Haulussy

“Awalnya di DPRD hanya satu pegawai dan satu anggota DPRD, namun dengan bertambahnya dua pegawai ini, lagi maka jumlah positif di DPRD sudah 4 kasus saat ini,” ucap Kasrul.

Untuk lokasi karantina sendiri kata Kasrul, gustu akan berkoodinasi dengan puskesmas setempat yang akan mengatur lokasi karantina mereka.

”Nanti kita koordinasi untuk pengecekan kesehatan mereka dulu, kalau bisa dikarantina di rumah yah di rumah saja, kalau tidak bisa, kita bawa ke Balai Diklat BPSDM,” tandasnya. (S-39)