AMBON, Siwalimanews – Menjelang Sholat Jumat, personel KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali melakukan sterilisasi sejumlah masjid di Kota Ambon dengan cairan disinfektan.

Penyemprotan pada Jumat (6/11) ini bertujuan untuk mencegah risiko penyebaran virus corona, sekaligus memperlancar ibadah Sholat Jumat berjamaah di setiap masjid.

“Personel KBR melakukan penyemprotan ini sesuai perintah Dansat Brimob demi mencegah penyebaran covid mengingat hari ini umat Muslim melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di masjid,” ungkap Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku Ipda A Manullang.

Sejumlah masjid yang menjadi sasaran penyemprotan adalah, Masjid Raya Al Fatah, Masjid Mukhlisin Waringin, Masjid Nurul Huda Jalan Baru, Masjid Agung An-Nur Batu Merah, Masjid Al Huda Diponegoro, Masjid Istiqamah Talake, Masjid Al Furqon Batu Merah dan Masjid At Taqwa Tantui.

Selain sejumlah masjid, personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku ini juga menyemprotkan jalan-jalan protokol serta pemukiman padat penduduk yang ada di kawasan Batu Gantung Waringin dan Talake.

Baca Juga: 8 Bulan Brimob Maluku Berjuang Basmi Covid

“Kita berharap dengan adanya penyemprotan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan menjalankan Sholat Jumat,  memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa virus corona benar masih ada di Indonesia, terutama di Provinsi Maluku, khususnya Kota Ambon,” ucapnya. (S-45)