AMBON, Siwalimanews – Guna menekan penyebaran Covid-19 di maluku dan Kota Ambon pada khususnya, maka Kepolisian Daerah Maluku gencar melakukan vaksinasi kepada warga.

Hal tersebut terlihat dengan masih dibukanya vaksinasi gratis di gerai vaksinasi presisi milik Polda Maluku di Lapangan Tahapary Tantui, yang setiap harinya dipenuhi warga yang ingin divaksin.

Terhitung untuk Senin (23/8) ini saja 600 warga ikut vaksinasi digerai yang dibuka Senin hingga Sabtu ini.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat mengatakan, vaksinasi gratis kepada masyarakat ini, bertujuan untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

“Tadi jumlah yang kami vaksinasi 600 orang. Jumlah ini baik yang ikut vaksin tahap I maupun tahap II yang dimulai pukul 08.00 sampai pukul 15.30 WIT,” ungkapnya.

Baca Juga: Pengedar Narkoba di Kudamati Diciduk Polisi

Ratusan orang warga yang mendatangi Gerai Vaksin Presisi Polda Maluku, kata Ohoirat, disuntik menggunakan dua jenis vaksin yakni Sinovac maupun AstraZeneca.

Ohoirat menghimbau masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi Gerai Vaksin Presisi Polda Maluku.

“Vaksinasi yang kami lakukan ini gratis. Untuk itu, bagi warga yang berusia 18 tahun ke atas, silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya. (S-45)