AMBON, Siwalimanews – Setelah ASN di Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) melakukan swan tes, kini 50 ASN lagi di Bagian Umum dan Perlengkapan serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  melakukan swab test, Rabu (12/8).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Ambon, Rames Talle mengatakan, sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Walikota  Ambon yang mengharuskan 10 OPD yang bertugas untuk melayani masyarakat melakukan swab test.

“Hari ini kegiatan swab di dua OPD sesuai dengan jadwal yaitu Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Bagian Umum Itu dilakukan pada 47 orang tapi ada juga 3 orang yang dibagian PRKP juga swab,” ujarnya.

Dirinya mengakui, swab test yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik karena hampir sebagian besar pertugas datang dengan sendirinya dan melaku­kan sesuai dengan prosedur.

“Animo hari ini cukup baik, karena memang ada teman lain yang masih tugas di luar tidak semua harus datang dalam.waktu bersamaan tetutama sebagian besar dari umum,” ujarnya.

Baca Juga: Operasi Pencarian Warga Amerika Resmi Dihentikan

Dirinya mengungkapkan, pelaksanaan swab test akan dilakukan hingga 10 OPD yang melayani masyarakat selesai. “Untuk waktunya ditentukan dari pukul 10.00 WIT sampai pukul 13.00 WIT. (Mg-6)