DOBO, Siwalimanews – Satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Aru berinisial M (54) berjenis kelamin perempuan terkonfirmasi sembuh.

“Dengan terkonfirmasinya pasien 06 berinisial M sembuh, maka dari 5 pasien positif di kabupaten ini, seluruhnya telah sembuh,” ucap Kabid P2P Dinas Kesehatan Aru, Thomas Anmama dalam keterangan persnya di media center Gustu Aru, Selasa (27/10).

Dijelaskan, pasien kasus 06 berinisial M ini sebelumnya hasil swab awalnya bersama dengan 4 pasien lain yang dinyatakan  sembuh saat itu, hasilnya masih samar-sama sehingga harus diambil ulang sampel swabnya untuk dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Ma­luku agar dilakukan pemeriksaan dengan metode Real Time-PCR.

Sebelumnya diberitakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Aru mencatat empat orang pasien Covid-19 sembuh.

Hal tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Aru, Yoe Uniplaita dalam kon­frensi pers, di media center Gus­tu Aru, Jumat (16/10).

Baca Juga: Gustu Aru : Empat Pasien Covid-19 Sembuh

Dikatakan, kasus Covid-l9 di Ka­bu­paten Kepulauan Aru hingga Ju­mat (16/10), tercatat sebanyak empat orang dinyatakan sembuh yakni kasus 01, kasus 03, kasus 04, dan kasus 05.

Selanjutnya kasus 06 yang akan dilakukan swab ulang dan di kirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Ma­luku untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode Real Time-PCR. (S-25)