AMBON, Siwalimanews – Pasca dilantik sebagai Sekda Seram Bagian Timur yang definitif oleh Bupati Mukti Keliobas, Jafar Kwairumaratu diharapakan dapat membenahi tata kelola birokrasi di kabupaten yang berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Seram Bagian Timur, Alimudin Kolatlena kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin (1/8) mengatakan, sekda merupakan jabatan yang sangat strategis dalam pengelolaan dan penataan birokrasi di SBT guna membantu tugas pelayanan, pembangunan dan pemerintahan, maka ada harapan besar yang diletakan pada pundak sekda.

Menurutnya, selama ini Kabupaten Seram Bagian Timur selalu mendapatkan sorotan dalam proses pelayanan pemerintahan terutama dalam penataan birokrasi sehingga menjadi pekerjaan rumah.

“Dengan dilantiknya sekda yang definitif oleh bupati, maka penataan birokrasi harus dilakukan, ini yang jadi pekerjaan rumah bagi sekda baru,” ucapnya.

Salah satu alasan persoalan penataan birokrasi di Kabupaten SBT tidak dapat dieksekusi kata dia, karena jabatan sekda masih pelaksana tugas, artinya sudah definitif, maka tanggungjawab  penuh untuk mengemban tugas sebagai sekda.

Baca Juga: 9 Tahun Menjabat, Akhirnya Walikota Copot Dirut PDAM

Politisi Gerindra Maluku ini berharap, sekda dapat mengoptimalkan peran dalam membangun daerah, sehingga apa yang menjadi harapan akan adanya kemajuan bagi  Kabupaten SBT,  dengan birokrasi yang lebih bergairah dapat dicapai. (S-20)