AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Agus Rohman didampingi Ketua Persit KCK PD XVI Pattimura Ny Herati Agus Rohman melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat (30/10).

Kapendam XVI Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (31/10) menjelaskan, kunjungan Pangdam ke MBD ini dalam rangka peresmian Kodim 1511 Pulau Moa, di Desa Werwaru, Kecamatan Moa.

Setibanya di Bandara Jos Orno Imsula, Pangdam dan rombongan langsung melaksanakan rapid test sesuai protokol kesehatan oleh tim gugus tugas MBD, dilanjutkan dengan tradisi penjemputan adat oleh tokoh adat dari Desa Kaiwatu.

Turut menyambut rombongan Pangdam, Penjabat Bupati MBD, Melkias Mozes Lohy, Dandim 1507 Slk, Letkol Inf Indra Hirawanto, beserta Isteri, Kapolres MBD AKBP Budi Adhy Bouno dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab MBD.

Usai penjemputan secara adat, Pangdam dan rombongan menuju kediaman penjabat bupati, untuk persiapan melaksanakan Sholat Jumat. Usai sholat, Pangdam bersama rombongan meninjau bangunan Kantor Koramil 1511-01 Tiakur, selain itu Pangdam juga berkesempatan meninjau tempat wisata Gunung Kerbau.

Baca Juga: Kunjungi Aboru, Ini Pesan Kapolda dan Pangdam

“Selain melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peresmian Kodim 1511 Pulau Moa yang akan dilaksanakan pada hari ini, Sabtu, (31/10), Pangdam juga ingin menjalin silaturahmi dengan Prajurit TNI dan Polri, forkopimda dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah MBD,” ucap Kapendam. (S-21)