Kunjungi Banda, Kapolda Gunakan Jet Ski

AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Pol, Royke Lumowa melakukan kunjungan kerja ke Pulau Banda pada Kamis (7/11). Dalam kunjungan kerja ke Banda kapolda hanya menggunakan jet ski.

Hal ini dilakukan kapolda bertujuan untuk memberikan sosialisasi akan kabar hoax yang beredar di masyarakat terkait isu tsunami pasca gempa yang terjadi. Selain menepis isu, kunjungan kapolda dan rombongan sekaligus melakukan patroli di laut Maluku.

“Jadi perjalanan ke banda pak kapolda gunakan Jet Ski, sementara pejabat lain gunakan kapal cepat, hal ini dilakukan sekaligus kapolda lakukan patroli di laut Maluku, sebagai wujud cinta Polda Maluku kepada alam di daerah ini yang 93 persen luasnya merupakan wilayah laut dan aman untuk dinikmati,” jelas Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol, Roem Ohoirat, dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (7/11).

Patroli laut menggunakan jet ski kata kabid, bukanlah hal yang baru dilakukan, sebab sebelumnya kapolda juga pernah melakukan hal yang sama dengan menyusuri laut dari Masohi menuju Ambon.

Dipilihnya Banda menjadi tujuan kapolda dan pejabat utama, dikarenakan melihat isu yang beredar dimasyarakat, bahwa pada hari ini (Kamis-red) gempa dengan skala besar akan terjadi dan gempa tersebut menurut isu itu berpotensi tsunami.

“Hari kapolda kunjungi Banda, karena ada isu beredar kalau dihari ini akan terjadi gempa besar, nah tujuan kapolda dan pejabat utama kesana untuk buktikan, bahwa isu tersebut tidak benar,” ucap kabid

Selain untuk menepis isu yang beredar kata kabid, kunjungan kerja ini juga kapolda dan pejabat utama akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap isu hoax atau berita-berita yang tidak benar alias tak dapat dipertanggungjawabkan. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *