AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar dan Pangdam XVI Pattimura Mayjen Agus Rohman melakukan kunjungan kerja ke Negeri Aboru, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (29/9).

Kunjungan dimaksud dalam rangka silahturahmi sekaligus melihat langsung situasi kambtimas di Negeri Aboru.

Dalam tatap muka dengan masyarakat negeri itu Kapolda menjelaskan, kehadiran dirinya dan Pangdam merupakan bukti perhatian TNI dan Polri di Maluku untuk mendengar dan melihat langsung apa keluhan masyarakat dari segi Kambtimas.

“Saya dan Pangdam hadir disini membuktikan bahwa TNI dan Polri hadir untuk masyarakat, apa yang kami laksanakan di dunia selama kami menjabat adalah menjadi bekal di akhirat nanti,” ucap Kapolda.

Sependapat dengan Kapolda, Pangdam XVI Pattimura Mayjen Agus Rohman menambahkan, kunjungan silahturahmi ini bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Baca Juga: Perpustakaan Desa Harus Jadi Pusat Belajar

“Kami datang kesini juga untuk belajar masalah dan menerima masukan dari masyarakat untuk kemanan ke depan nanti. Kami dari TNI dan Pemda Maluku siap untuk melayani dan membantu masyarakat disini dalam hal pembangunan,” ujar Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga menyampaikan, seleksi penerimaan prajurit TNI saat ini mengutamakan putra daerah. Untuk itu, ia berharap antusiasme masyarakat Aboru untuk mendaftarkan putra mereka mengabdi kepada NKRI.

“Untuk penerimaan seleksi menjadi prajurit TNI, kami sangat mengutamakan putra daerah dan di arahkan untuk masyarakat. Kalau ada anak-anak yang baru lulus SMA diharapkan mendaftarkan diri dalam seleksi penerimaan calon Anggota TNI,” himbau Pangdam.

Kapolda dan Pangdam beserta rombongan tiba di Aboru sekitar pukul 09.00 WIT. Mereka disambut Camat Haruku, Raja Aboru, Ketua Latupati serta Ketua Majelis Jemaat Negeri Aboru. (S-45)