Kunjungi 16 Gereja, Widya Berbagi Kasih di Hari Paskah

AMBON, Siwalimanews – Hari Raya Paskah tak hanya diperingati dengan beribadah, tapi juga dengan berbagai tradisi. Tiap-tiap negara punya tradisi yang berbeda-beda, tapi ada satu hal yang seragam yakni, telur Paskah.

Ditengah keprihatinan masyarakat dunia menghadapi pandemi Covid-19, tidak mengurungkan niat baik Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad, untuk berbagih kasih di Hari Paskah.

Bersama pengurus TP PKK Provinsi Maluku, Widya mendatangi 16 gereja yang tersebar di 16 titik di Kota Ambon, mulai dari Tawiri hingga Amahusu.

“Saya kunjungi 16 gereja hari ini, untuk berbagi kasih dan berbagi kebahagiaan menjelang perayaan Hari Paskah hari ini,” ungkap Widya usai menyerahkan dua paket telur kepada anggota Majelis Gereja Imanuel di Karang Panjang Ambon.

Menurutnya, kegiatan ini bersifat spontanitas. Kehadirannya langsung ke gereja-gereja, ingin menujukkan rasa bahagianya bersama dengan umat Kristiani yang memperingati Hari Paskah.

“Saya berharap proses ibadah tidak terganggu dengan adanya wabah corona ini, dan semoga rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memenuhi hati dan rumah basudara Kristiani dengan berkah Paskah tahun ini,” harapnya.

Adapun gereja-gereja yang langsung didatangi Widya adalah Gereja Ebenhaezer (Tawiri), Gereja Betlehem Efrata (Asrama Lanud Pattimura Laha), Gereja Sejahtera (Poka), Gereja Imanuel (Karpan), Gereja Bethania (Batu Meja), Gereja Silo (Trikora), Gereja Menara Kasih (Mangga Dua), Gereja Sinar Kasih (Perigi Lima), Gereja Rehoboth (Batu Gantung), Gereja Imanuel (Amahusu), Gereja Sinar (Kudamati), Gereja Katedral , Gereja Getsemani (Bere-Bere), Gereja Bethel (Mardika), dan Gereja Teratai Kasih (Tantui Atas).

Sementara empat gereja lainnya, TP PKK mewakili Widya karena hari sudah malam. Keempat gereja itu yakni Gereja Lahai Roi (Lateri), Gereja Katolik Santo Joaseph (Passo), Gereja Damai Sejahtera (Toisapu, Hutumuri), dan Gereja Kasih Karunia (Passo). (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *