Kubal Desak Pemkab Percepat Pemelihan Kades

BULA, Siwalimanews – Anggota DPRD Munawir Kubal mendesak Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, didesak untuk mempercepat proses pemelihan kepala desa definitif di sejumlah desa yang masih belum miliki kades definitif.

Desakan ini disampaikan karena, hingga kini masih ada sebagian desa dipimpin oleh karateker atau penjabat sementara. Padahal, tugas karateker semestinya mempersiapkan jalannya pemelihan kepala desa definitif.

“Ini sudah cukup lama, untuk itu segera lakukan pemelihan kepala desa yang definitif,” desak Kubal kepada Siwalimanews di Bula, kemarin.

Sebagai anggota DPRD SBT dari daerah pemelihan Werinama Siwalalat, Kubal berharap, bupati segera melakukan proses pemelihan kades, karena dengan adanya penjabat sementara di desa, tentunya ada implikasi terhadap pelayanan kemasyarakatan di desa maupun pada instansi yang mereka tempati sebagai ASN.

Tujuan percepat pemelihan kepala desa ini, bertujuan agar adanya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Dengan masih dipimpin oleh karateker desa, maka tentunya berdampak pada pelayanan kemasyarakatan, untuk itu saya harap segera lakukan pemelihan kades agar ada pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tandasnya. ( S-47 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *