Kuara Resmi Daftar di PAN dan Nasdem

Jelang Pilkada Bursel 2020

AMBON, Siwalimanews – Bakal Calon Wakil Bupati Buru Selatan Frans Nikolas Tanpati Kuara resmi mendaftarkan diri ke Partai Amanat Nasional dan Nasdem, setelah mengembalikan semua berkas yang harus dilengkapinya ke kedua partai ini pada Kamis (24/10).

Selain kedua partai ini, Kuara juga berencana akan mendaftarkan diri lagi ke Partai Hanura dan PPP disaat kedua partai ini membuka pendaftaran bakal calon yang rencananya pada bulan desember 2019 atau Januari 2020 mendatang.

“Saya sudah resmi daftar di PAN dan Nasdem, rencananya juga nanti saat PPP dan Hanura buka, saya juga akan daftar di dua partai ini. Sesuai info itu dua partai ini buka pendaftaran Desember atau Januari nanti,” ungkap Kuara saat dihubungi Siwalimanews, Kamis (24/10).

Ketika ditanya peluang dia untuk mendapatkan rekomendasi dari kedua partai ini, Kuara secara diplomasi mengaku, semua bakal calon punya peluang yang sama, namun dirinya optimis akan mendapat rekomendasi dari partai yang  mendaftar termasuk Nasdem.

“ Waktu daftar di kedua partai ini, tim penjaringan katakan, mereka akan perjuangkan saya agar dilirik setiap balon bupati yang daftar di mereka, tapi bagi saya semua calon punya kesempatan yang sama, tapi saya punya keyakinan saya bakal dapat rekomendasi dari partai-partai ini,” cetusnya.

Pria yang disapa Angky ini, mengaku timnya saat ini sementara melakukan lobi-lobi politik ke beberapa balon bupati yang telah menyatakan diri untuk maju di Pilkada Bursel 2020. Dari sekian balon yang dilobi sudah terlihat ada yang punya ketertarikan untuk meminangnya sebagai wakil mendampingi mereka.

Saat ditanya siapa balon bupati yang punya ketertarikan kepadanya, pengusaha muda asal MBD ini mengaku, dari beberapa balon yang dilobi, ada satu balon yang visi dan misi cocok dengan visi dan misinya, namun siapa dia, masih dirahasikan sebab proses menuju ke pilkada masih panjang.

“Ada balon-balon bupati yang sudah kita lobi dan semuanya tertarik dengan visi dan misi saya untuk bangun Bursel, namun ada satu balon yang pas dengan saya, sebab kita punya visi dan misi sama dan siapa dia, itu masih dirahasiakan saya dan tim kami,” ungkapnya.

Menurutnya, niatnya maju dalam perhelatan Pilkada Bursel kali ini, walaupun berasal dari MBD, namun desa tempat asalnya yakni Desa Luang memiliki ikatan kekeluargaan dengan masyarakat Bursel, atas dasar ikatan kekeluargaan itu, maka dirinya memberanikan diri untuk maju dalam Pilkada Bursel, demi mensejahterakan masyarakat serta memajukan kabuaten ini, sehingga dapat bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Maluku, bahkan Indonesia.

Ia mengklaim dalam perhelatan pilkada ini, ia didukung oleh masyarakat di sejumlah negeri adat di Bursel, Masyarakat tenggara, Hulaliu serta Ikatan Keluarga Sulawesi Tenggara (Ikasutra) dan persatuan masyarakat Buton di Bursel.

“Saya dan tim saya sudah melakukan konsolidasi dengan para tokoh dari ikatan keluarga tenggara, hulaliu, Ikasutra dan buton serta tokoh-tokoh adat di sejumalh negeri adat di kabupaten ini dan semuanya kasih support serta dukungan buat saya untuk maju di Pilkada Bursel tahun 2020 mendatang,” pungkasnya. (S-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *