CLOSE AD

KRI KERAPU- 812 Dukung Ekspedisi Bank Indonesia

AMBON, Siwalimanews –  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto melepas KRI Kerapu–812 untuk mendu­kung kegiatan layanan kas keliling Bank Indonesia (BI) sosialisasi ciri–ciri keaslian uang rupiah.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung pihak Bank Indonesia Provinsi Maluku dengan diadakannya kegiatan seperti ini, kehadiran kas keliling ini akan sangat membantu serta memberikan kontribusi kepada masyarakat,” Ujar Danlantamal IX dalam sambutannya melepaskan KRI Kerapu-812 bertempat di Dermaga Irian Lantamal IX, Jumat (13/9).

Danlantamal IX menyampaikan, melalui kegiatan kas keliling berbagai kemudahan akan dapat dirasakan masyarakat, mulai dari pembukaan rekening, penyetoran, dan penarikan tunai, transfer, pemindah pembukuan, cek saldo, mutasi, penggantian dan cetak buku tabungan, pembayaran tagihan termasuk tagihan listrik, PBB dan lain-lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi Kepala Perwakilan BI Prov Maluku, para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Dan KRI Kerapu–812, para Kasatker Lantamal IX, Tim Kas Keliling 18 orang.

Tatap Muka

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, selaku pembina anggota Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III melak-sanakan tatap muka kepada seluruh Anggota Korcab IX DJA III, Pengurus Ikatan Istri Pegawai Negeri Sipil (IIPN) Lantamal IX dan ceramah kepemim-pinan, etika berorganisasi serta kese-hatan keluarga berencana bertempat di Gedung Arikawaku Lantamal IX.

Pada kesempatan tersebut Pembina Korcab IX DJA III menyampaikan bahwa, Jalasenastri merupakan organisasi ekstra struktural TNI Angkatan Laut yang bertujuan membantu kedinasan dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya di luar struktural.

Lebih lanjut dikatakan, beberapa hal terkait dengan keberadaan Ibu-Ibu  Jalasenastri maupun Ibu-Ibu IIPN Lantamal IX Ambon, kenapa demikian karena suami itu tidak akan bisa maju, tidak akan bisa berkarya dengan baik apabila garis belakang belum beres, maka konsentrasi kerja akan berkurang, sehingga pada kesempatan ini saya tujukan kepada istri prajurit Lantamal IX untuk bertatap muka karena memandang penting garis belakang dan peran dari Ibu – Ibu Jalasenastri didalam mendukung kedinasan maupun didalam keluarga serta organisasi.

“Bukan kebahagiaan yang menjadikan bersyukur, tapi bersyukurlah yang membuat kita bahagia.” Ujar Pembina Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan bagian dari kegiatan Jalasenastri dalam rangka melaksanakan program kerja pengurus Korcab IX tahun 2019.

Diharapkan, istri seorang prajurit TNI Angkatan Laut harus berkarakter,  berbudi,  setia dan mandiri. Oleh karena itu menjadi anggota jalasenastri diperlukan seni dalam membagi waktu,  harus pandai melaksanakan peran kapan memjadi istri kapan menjadi ibu, kapan menjadi anggota organisassi dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Wakil Koman-dan Lantamal IX Kolonel Marinir Supri-yono, Para Asisten Danlantamal IX,  Ke-tua Korcab IX Daerah Jalasenastri Arma-da III Ny.  Budi Purwanto, Wakil Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny.  Supriyono, Pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Aramada III beserta anggota, Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar-3 serta pengurus IIPN Lantamal IX Ambon. (S-19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *