DOBO, Siwalimanews – Jadwal pelaksanaan tahapan debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Aru yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Oktober ini, ditunda hingga pertengahan bulan November mendatang.

Ketua KPU Aru, Mustafa Darakay yang dikonfirmasi Siwalimanews terkait penundaan itu di ruang kerjannya, usai rapat koordinasi bersama kedua pasangan calon,.Jumat (23/10) membenarkannya, bahwa jadwal tahapan debat kandidat ditunda dan baru akan dilaksanakan pada 16-20 November.

“Penundaan tahapan jadwal debat ini terkait dengan mobilisasi logistik ke masing-masing TPS, karena pertimbangan cuaca nantinya,” jelas Darakay

Penundaan ini diambil dalam rapat koordinasi bersama kedua paslon dan Bawaslu Aru yang berlangsung pukul 14.00 WIT Jumat (23/10). Sementara untuk lokasi pelaksanaan debat yang sebelumnya KPU tawarkan opsi di Ambon dengan pertimbanhan keamanan di tolak oleh kedua paslon.

Dengan demikian, lokasi debat kandidat tetap akan berlangsung di Kota Dobo dan kemungkinan akan menggunakan gedung kesenian Sita Kena. Kesepakatan ini telah di tuangkan dalam berita acara dan disaksikan oleh kedua paslon dan Bawaslu. (S-25)

Baca Juga: Besok, Tiga Paslon MBD Uji Kekuatan di Debat Publik