AMBON, Siwalimanews – Delapan penumpang selamat termasuk ABK KM Tiga Putra yang tenggelam di perairan Manipa dan Desa Namlea Ilath Namlea, kini telah tiba di kampung halaman mereka, Sabtu (15/1).

Kades Namlea Ilath La Tanda Sampolawa kepada wartawan, membenarkan kalau kedelapan warga yang ditemukan dalam keadaan selamat itu kini telah berada di desa tersebut.

“Korban selamat yang pertama kali ditemukan yaitu dua pria, diantara laut Ambon dan Ambalau. Setelah itu ditemukan lagi, tiga perempuan dan tiga pria yang berlokasi tidak terlalu jauh dari salah satu Kapal Tangker Minyak,” ucap Sampolawa kepada wartawan di Namlea, Sabtu (15/1).

Menurutnya, saat warga desa mendapatkan informasi, bahwa kapal tersebut tenggelam, langsung mereka beramai-ramai melakukan pencarian terhadap para korban.

Saat melakukan pencarian mereka melihat ada kapal tangker berhenti di tengah laut antara Manipa dan Pulau Buru, kemudian mereka bergerak untuk mendekati kapal tersebut dan ditemukan tiga penumpang perempuan dan tiga orang penumpang pria di sana. (S-31)

Baca Juga: 8 Penumpang KM Tiga Putra Ditemukan Selamat