AMBON, Siwalimanews – Bupati Maluku Tenggara Taher Hanubun meyakini kontingen Malra di ajang Popmal IV kali ini akan menyaingi Kota Ambon dalam perebutan medali.

“Harus diakui, Kota Ambon gudangnya atlet, namun kami akan coba saingi mereka,” ucap Hanubun Kepada Siwalimanews di sela – sela pertandingan tinju yang dipusatkan di Lpanagan Merdeka Ambon, Senin (21/11).

Hanubun juga mengkritisi tindakan yang dilakukan beberapa kontingen yang tetap membawa atlet ternama yang telah mengikuti PON, bahkan dunia.

“Hal yang paling salah ialah, beberapa daerah masih libatkan atlet mereka yang sudah mengikuti PON di ajang Popmal kali ini. Mereka sebenarnya tidak boleh dipakai lagi, karena ini Popmal bukan nasional yang mana melalui Popmal kita bisa menarik bibit – bibit unggul untu bersaing di Pra Pon dan PON nanti,” kritik Hanubun

Untuk target Mlara pada cabor tinju kata Hanubun, yakni 3 medali emas, namun yang paling diharapkan dan diyakini dapat mendulang emas ialah cabor Wushu. Untuk cabor e-sports juga mungkin bisa 2 medali lagi, semua target itu harus diraih agar bisa menyaingi kontingen Kota Ambon. (Mg-1)

Baca Juga: Besok, DPRD Panggil Kadis Dikbud dan Pihak Sekolah