KONI Harap Tingkatkan Bakat Pemain Catur

BULA, Siwalimanews – Ketua KONI SBT Said Almahdali berharap kepada generasi SBT untuk tingkatkan bakat permainan Catur.

Hal ini dikatakan oleh Almahdali pada saat menutup acara perlombaan catur yang digelar oleh Panitia Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), kemarin.

“Saya harap agar adanya penerus generasi catur SBT, hal ini penting untuk bisa mengikuti perlombaan catur tingkat Provinsi maupun nasional,” ungkap Almahdali.

Dikatakan, permainan catur ini bukan hanya sebagai permainan yang biasa, namun menguji mental dan kecerda­san dalam mengambil kepu­tusan.

“Permainan Catur ini sangat penting karena menguji kecer­dasan dan mental kita, apa kita bersabar atau tidak dalam permainan ini,” katanya

Almahdali meminta perlu adanya pembinaan mulai dari tingkat anak, remaja dan tingkat dewasa.

“Sangat perlu untuk didik generasi SBT mulai dari anak, remaja hingga dewasa,” pintanya.

Untuk diketahui, perlombaan catur yang digelar oleh Percasi SBT ini dalam rangka me­nyong­song HUT Kabupaten SBT yang ke-19,  pada 18 Januari mendatang.

Juara satu diraih oleh M. Ridwan, disusul Sulaiman sebagai juara dua, Rusli Kelian juara III dan juara harapan satu diberhasil diraih La Kadim.

Untuk Juara satu mempe­roleh uang tunai sebesar Rp. 1,5 Juta,  juara dua Rp 1 juta dan juara tiga memperoleh Rp 750 ribu, dan juara harapan satu memperoleh Rp 500 ribu. (S-47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *