AMBON, Siwalimanews – Komisaris Polisi Yamy Reawaruw resmi menjabat sebagai Kabag Perencanaan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease mengantikan pejabat lama AKBP Benony Seleky yang memasuki masa pensiun.

Pergeseran pejabat utama di Polresta Ambon ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolresta Ambon, Kombes Raja Arthur Lamongga Simamora di Mapolresta Ambon, Rabu (15/6).

Kapolresta dalam amanatnya mengatakan, mutasi jabatan di lingkup Polri merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan secara sistematis dan berlanjut.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan bergabung di Polresta Ambon karena tantangan tugas kedepan semakin berat, namun saya yakin pengalaman tugas dan dedikasi yang saudara miliki mampu menjalankan tugas di Polresta Ambon. Lanjutkan tugas pejabat lama dengan baik,” pinta Kapolresta.

Untuk diketahui pergeseran pejabat ini berdasarkan surat telegram Kapolda Maluku Nomor ST/192/VI/2022 dan ST/193/VI/2022 tanggal 3 Juni 2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Denny Y Putro, dimana sejumlah pejabat di Polresta Ambon bergeser posisi.

Baca Juga: Disnaker Antisipasi Penghapusan Tenaga Honorer

Salah satu jabatan utama tersebut yakni posisi Kabag Perencanaan yang dipercayakan kepada Kompol Yamy Reawaruw.

Kompol Raewaru bukan orang baru di bagian Perencanaan, sebab ia juga memiliki segudang pengalaman dibidang perencanaan, hal itu terlihat dengan jabatan sebelumnya sebagai Kasubbagdalgar Bagdalprogar Biro Rena Polda Maluku. (S-10)