AMBON, Siwalimanews – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Pattimura (Unpatti) mengelar kompetisi sains untuk pelajar baik SD, SMP maupun SMA pada 29 Maret hingga 1 April 2022.

Kompetisi ini diikuti oleh 714 siswa SD, 505 siswa SMP dan 264 siswa SMA se-Maluku itu di pusatkan di Auditorium Unpatti, Selasa (29/3).

Ketua Panitia Kompetisi Sains, Handy Leimena mengatakan kompetisi sains ini digelar guna membangkitkan minat siswa di bidang sains.

“kita memberikan rangsangan kepada mereka untuk bersaing mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Leimena dalam sambutannya.

Ia bidang yang dilombakan untuk tingka SD yakni IPA dan Matematika. Untuk tingkat SMP bidang Fisika, Matematika dan Biologi dan tingkat SMA ada Matematika, Fisika, Komputer, Statistika, Astronomi, Kebumian, Biologi dan Kimia.

Baca Juga: Kajati Maluku Launching Rumah Restorative Justice

Ditempat yang sama Wakil Rektor Bidang Akademik Unpatti Fredy Leiwakabessy menyampaikan harapan yang besar untuk pelaksanaan kompetensi sains ini.

“Kita ingin anak-anak ini dibina untuk melaksanakan kompetisi, indikator kualitas terlaksana dalam berbagai macam kompetisi yang tentunya mendapatkan sebuah hasil yang maksimal,” ujarnya. (S-21)