AMBON, Siwalimanews – Komisi IV DPRD mendesak Pemerintah Provinsi Maluku untuk segera mengumumkan besaran bonus yang nantinya diterima para atlet yang akan berlaga di PON XX Papua, bulan Oktober nanti.

Desakan ini disampaikan, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Justina Renyaan kepada Siwalimanews, Kamis (2/9), menjelang keberangkatan para atlet ke PON Papua pada beberapa hari kedepan. Sebab menurutnya, sampai dengan saat ini belum ada kejelasan dan kepastian dari Gubernur terkait dengan besaran bonus bagi atlet yang berprestasi.

“Bonus itu memang belum ada kejelasan dari pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Maluku,” ujar Renyaan.

Komisi IV kata Renyaan, telah menegaskan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan telah disanggupi, namun sampai dengan saat ini, semua itu masih berupa perkataan dan belum ada keputusan pasti.

Padahal, saat ini para atlet telah masuk dalam proses karantina sebelum menjalani keberangkatan pada 6 September mendatang, artinya proses PON telah dimulai, sehingga harus ada kepastian dari Gubernur.

Baca Juga: Semester Pertama, 13 Anggota Polda Maluku Dipecat

“Para atlet memang terlihat percaya diri dan tidak terlalu menuntut, tetapi pemda harus melihat hal ini, karena itu merupakan satu motivasi bagi atlet. Bagaimanapun harus ada kepastian agar jeri payah mereka juga dihargai oleh pemda,” tegasnya. (S-50)