AMBON, Siwalimanews – Komisi II DPRD Provinsi Maluku, melakukan kunjungan silahturahmi ke Polda Maluku, Kamis (27/8).

Kehadiran Komisi II DPRD Provinsi Maluku tersebut disambut langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar beserta sejumlah pejabat utama di ruang kerja kapolda.

Kunjungan silahturahmi ini, sekaligus menyampaikan maksud mereka untuk minta agar kapolda mendirikan pos pengamanan di setiap desa yang ada di kawasan Jasira Leihitu.

Permintaan itu disampaikan, lantaran pada kawasan jasira rentan terjadi ganguan kambtimas. Bahkan jarak desa-desa disana cukup jauh dari Polsek Leihitu, sehingga jika terjadi gangguan kamtibmas bantuan pengamanan dari polsek kemungkinan besar terlambat tiba.

Selain itu, anggota Komisi II Wahid Laitupa dalam pertemuan itu juga, membahas berbagai agenda yang akan dilaksanakan kedepannya, terkait situasi kamtibmas di wilayah Jasira Leihitu.

Baca Juga: Zikir Bersama Warnai Peringatan Tahun Baru Islam

“Kita bersama berpikir bagaimana untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas dan kami sampaikan saran agar disetiap negeri ada pos untuk bisa menampung sekurang-kurangnya 3 anggota sebagai perpanjangan tangan Polsek Leihitu yang berjarak cukup jauh dari desa-desa disana,” ujar Laitupa.

Ia juga mengusulkan agar setiap pos pengamanan tambahan tersebut dapat dibangun di Negeri Lima, Mamala, Morela, dan  Asilulu.

Merespon hal tersebut, Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar mengatakan, terkait adanya rencana pembangunan pos di beberapa titik yang disebutkan, pihaknya akan melakukan pembahasan  dan perencanakan lebih lanjut.

“Hal ini akan disampaikan dan dibicarakan dengan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Semoga kedepan bisa teralisasi demi mewujudkan kemananan dan ketertiban di masyarakat,” ujar kapolda. (S-45)