BULA, Siwalimanews – Komisi C, DPRD Seram Bagian Timur (SBT) bakal melakukan kun­jungan di PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara.

Kunjungan tersebut lantaran sejumlah kecamatan dikabupaten SBT belum ada penerangan, pada­hal tiang dan kabel untuk listrik su­dah terpasang rapi.

Hal ini dikatakan oleh Anggota DPRD SBT Dapil III, Contansius Kolatfeka, Kepada Siwalima, di Bula, Selasa (11/8).

Dijelaskan, Kontraktor penanga­nan PLN di Wilayah Kesui Watu­bela, Kabupaten SBT melakukan pekerjaan pembangunan tiang dan kabel listrik di kecamatan tersebut sejak tahun 2017 hingga kini belum diselesaikan, sehingga sampai saat ini warga di Kecamatan Kesui Watu­bela dan beberapa kecamatan di Kabupaten SBT belum menikmati penerangan.

“Sampai sekarang belum ada pe­ne­rangan di Kecamatan Kesui Watu­bel dan Kecamatan Teor, padahal sudah ada pekerjaan pembangunan tiang PLN dan pemasangan kabel di setiap tiang,” ungkap Kolatfeka.

Baca Juga: Kepala Zona Maritim Timur Kunjungi Lantamal IX

Politisi Partai Gerindra ini mene­gaskan, terbengkalai pekerjaan ter­sebut perlu dipertanyakan, sehing­ga dalam minggu ini Komisi C DPRD SBT akan melakukan kunjungan ke PLN Wilayah Maluku Maluku Utara, guna memastikan kendala tersebut.

“Kami akan segera pertanyakan masalah ini di PLN Wilayah Maluku, untuk memastikan apa alasan sehi­ngga belum ada penerangan di keca­matan yang dimaksud,” katanya.

Sebagai keterwakilan pada wila­yah tersebut, Kolatfeka kecewa de­ngan progres PLN yang sampai se­ka­rang belum terselesai padahal Pe­merintah Pusat berkeinginan agar adanya penerangan diseluruh wila­yah di Indonesia.

“Saya kesal dengan keadaan seper­ti ini, sehingga kita akan segera melakukan  kunjungan ke PLN, pe­kan ini,” tandasnya.

Mengenai Kunjungan yang akan dilakukan ini, Kolatfeka mengata­kan, telah disepakati dalam rapat Komisi C. “Kami sudah sepakat dalam rapat untuk melakukan kunjungan di PLN Wilayah Maluku dalam pekan ini,” cetusnya. (S-47)