AMBON, Siwalimanews – Komandan Pang­kalan Utama TNI Ang­-katan Laut IX Brigjen Said Latuconsina, didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Widiya Said Latu­con­sina mengajak prajurit dan KBT Lantamal IX berolahraga bersama, Selasa (9/11).

Kegiatan olahraga bersama yang dipu­satkan di Kesatrian Lantamal IX Desa Halong, diawali dengan pemanasan utuk meregangkan otot, kemudian senam kesegaran jasmani 88, dilanjutkan jalan sehat dan senam bersama dengan iringan Lagu Jalesveva Jayamahe versi Jawa dari Kasal Laksamana Yudo Margono serta pembagian sembako dan doorprize untuk peserta olahraga bersama.

Danlantamal pada kesempatan itu mengatakan, aerobik memiliki banyak manfaat untuk kebugaran tubuh. Rangkaian gerakan dalam senam aerobik mampu mengaktifkan otot-otot tubuh yang melibatkan sistem kardiovaskuler.

Apalagi menurutnya dilaksanakan dengan hati gembira dan selalu berpikir positif, menekan pikiran yang bersifat negatif, sehingga otak akan lebih kreatif.

“Kita harapkan dengan berolahraga imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan menjadi lebih baik. Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kesehatan serta imunitas kita. Suasana hati yang baik adalah kunci keberhasilan hidup dan awali dengan senyum yang tulus dari dalam hati,” tutur Danlantamal.

Baca Juga: Banjir Hantam Waeturen, Bocah 5 Tahun Belum Ditemukan

Untuk diketahui, senam aerobik adalah olahraga yang bisa me­ningkatkan fungsi jantung dan pernapasan. Jadi, senam aerobik sa­ngat bermanfaat untuk kese­hatan jantung, otak, paru-paru, tubuh, dan pikiran. (S-45)