AMBON, Siwalimanews –  Kodim 1507 Saumlaki melaksanakan program Babinsa masuk dapur. Program ini merupakan wujud dari pembinaan teritorial (Binter) yang melibatkan seluruh Babinsa di jajaran Kodim Saumlaki.

Program Babinsa masuk dapur ini dilaksanakan satu bulan terakhir oleh para Babinsa Kodim 1507 Saumlaki, demikian diungkapkan Dandim 1507/ Saumlaki. Kegiatan ini merupakan bagian dari program binter yang melibatkan seluruh babinsa,” ungkap Dandim Saumlaki Didik Teguh Waluyo kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Minggu (13/11).

Program ini kata Dandim, merupakan kelanjutan dari program Babinsa Untuk Negeri yang awalnya di lakukan oleh Kodim Saumlaki. Uniknya dalam program Babinsa Masuk Dapur berbeda dengan program lainnya, sebab bukan saja memberikan bantuan sembako kepada warga binaannya, namun Babinsa juga ikut memasak hingga siap disantap.

“Program ini merupakan instruksi dari bapak Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, yang meyakinkan tidak ada masyarakat yang kelaparan dan menciptakan kecintaan TNI AD di hati rakyat,” tandas Dandim.

Program ini kata menurut Dandim, juga merupakan pertanggungjawaban program anggaran dukungan operasional babinsa kepada negara.

Baca Juga: Semarakan HKN Ke-58, Dinkes SBB Gelar Berbagai Lomba

Pasalnya, dengan program tersebut, diyakini akan menciptakan suatu keharmonisan antara rakyat dengan TNI AD. Untuk itu, keberadaan Babinsa di wilayah binaannya, harus menjadi ujung tombak dari TNI AD sebgai penyambung TNI dan rakyat dan juga sebagai mata telinga, bila terjadi sesuatu di wilayah itu,” jelas Dandim

Dandim mengaku, pihaknya sangat peduli dan merespon program ini dengan memerintahkan seluruh Koramil jajarannya untuk merespon dan melaksanakannya program ini dengan baik sesuai dengan isntruksi Kasad kepada seluruh jajaran teritorial.

“Respon positif pun telah diberikan kepada masyarakat terhadap program ini, bahkan dalam program Babinsa Masuk Dapur ini akan dilaksanakan juga program bedah rumah bagi warga yang kurang mampu,” ucap Dandim

Dandim berharap, program yang baik ini dapat merespon serta menggerakan hati pemkab maupun para pengusaha di KKT untuk ikut serta dalam program bedah rumah nanti.

“Bagi masyarakat ingin melihat langsung program Kodim Saumlaki yang telah dilaksanakan, dapat dilihat di kanal Youtube Kodim Saumlaki,” himbau Dandim. (Mg-1)