AMBON, Siwalimanews – Kodim 1506 Namlea melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat Desa Grandeng, kecamatan Waiapo, Kabupaten Buru, Rbau (15/12).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Grandeng itu mengusung tema Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa.

Dandim 1506 Namlea dalam sambutannya yang dibacakan Pasiter Kapten Inf Muhammad Haris Tumenggung menjelaskan, tujuan Komsos ini adalah guna memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Kodim 1506 Namlea dengan komponen masyarakat, agar terjalin keeratan hubungan yang harmonis, guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujud NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

“Sebagai aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu berbaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib,” tulis Humas Kodim Namlea mengikuti ucapan Dandim dalam rilis yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (15/12)

Sinergritas antara TNI dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan, karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

Baca Juga: Pasca Gempa Damer, GPM Lakukan Teraphy Psikososial Anak

Sementara itu Pasiter Kapten Inf Muhammad Haris Tumenggung meminta kepada aparat pemerintah dan masyarakat untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan, guna menjaga kondusifitas wilayah demi tetap tegaknya NKRI.

“Saling memberikan informasi terkait situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah, dan sebagai aparat pemerintah agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan Selalu menerapkan protokol kesehatan,” pinta Pasiter. (S-45)