AMBON, Siwalimanews – Kodim 1511/Pulau Moa memberikan sosialisasi tentang penerimaan prajurit masuk TNI-AD kepada pelajar SMA.

Sosialisasi ini penerimaan prajurit TNI untuk Tamtama gelombang I Tahun 2021 bertempat di SMA Negeri 9, Desa Tounwawan, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Rabu (3/2).

Danramil 1511-01/Tiakur, Kapten Inf. David Masbait mengatakan sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi sekaligus mempersiapkan diri sedini mungkin kepada para siswa.

Penerimaan prajurit TNI di buka untuk umum, bagi yang memenuhi persyaratan. Bahwasanya dalam perekrutan ini calon Prajurit tidak dibenarkan dipungut biaya atau pendaftarannya secara gratis.

“Yang pasti pendaftaran menjadi prajurit TNI itu gratis tanpa dipungut biaya, hanya calon harus siap mental dan fisik,” ungkapnya.

Baca Juga: 32 Warga Reaktif, Hasil Operasi Yustisi Dua Pekan

Ratusan siswa-siswi yang hadir saat sosialisasi katanya, menjadi gambaran antusias yang cukup tinggi. Terbukti pada sesi tanya jawab, respon mereka cukup baik

“Mulai dari tata cara pendaftaran sampai dengan syarat lain sebagai penunjang hingga menjadi anggota TNI kita jelaskan dan mereka sangat antusias untuk bertanya,” terangnya.

Dirinya menjelaskan, derdasarkan data seleksi penerimaan Tamtama tahun 2020, di ibukota Tiakur, diikuti oleh 84 orang.

“Ini berarti animonya cukup tinggi, sehingga dengan adanya sosialisasi ini juga dapat memberikan motivasi yang lebih baik lagi. Sebab untuk menjadi prajurit TNI menuntut setiap calon prajurit harus melatih dan menjaga fisik, baik kesehatan maupun mental,” tandasnya. (S-52)