Kodim 1503 Beri Pelayanan Kesehatan di ARU 

Binter Terpadu 2019

DOBO, Siwalimanews – Bupati Aru, Johan Gonga memberikan apresiasi kepada Kodim 1503 Tual dan jajarannya yang melaksanakan bhakti sosial dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Aru.

Bhakti Sosial dan pelayanan kesehatan  dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) terpadu tahun 2019 merupakan bagian dari sinegritas, koordinasi dan konsultasi TNI dalam menjaga keamanan di wilayah teritorial Kodim 1503 Tual dalam upaya penegakkan keamanan dan kedaulatan teritorial secara periodik.

“Kegiatan ini merupakan sebuah upaya TNI untuk bantu pemerintah dalam upaya menanggulangi kesehatan ibu dan anak, serta melakukan tindakan pencegahan gizi buruk, perbaikan gizi, pembinaan usia pasutri subur, peningkatan usia KB yang produktif, serta monitoring dan evaluasi tentang pelaksanaan program nasional KB bagi masyarakat,” ucap bupati saat membuka kegiatan tersebut si Puskesmas Siwalima Dobo, Selasa (19/11).

Kegiatan seperti ini, kata bupati, diharapkan bukanlah sebuah selebrasi sosial tanpa makna, namun lebih dari itu, bhakti sosial dan pelayanan KB tahun ini di Dobo, dapat membangun jejaring kerja sama yang akan menghasilkan formula untuk mendorong terwujudnya ketahanan keluarga sebagai kekuatan dasar dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional.

Bhakti sosial ini juga secara langsung memberikan kontribusi sebagai mitra kerja BKKBN untuk membangun penduduk Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

“Disamping itu, program kependudukan KB dan pembangunan keluarga diharapkan dapat tingkatkan SDM tangguh yang pada gilirannya dapat berikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan nasional serta meningkatkan kesejahteraan rakyat, di wilayah teritorial Kodim Malra dan Aru. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *