AMBON, Siwalimanews – KM Putra dengan 5 ABK dikabarkan hilang di perairan Pulau Sermatang dan Moa bagian Selatan, Kabupaten Maluku Barat Daya pada 29 Mei lalu. Tiga orang ABK berhasil selamat, sementara dua lainya masih dinyatakan hilang.

Informasi hilangnya Kapal tersebut, baru di terima tim SAR pada Senin (6/6). Berdasarkan informasi itu, tim SAR kemudian dikerahkan untuk melakukan pencarian disejumlah koordinat yang diduga tempat hilangnya kapal naas itu.

“Informasi hilang kontak 29 Mei kemarin, Basarnas Ambon menerima informasi tersebut Senin (6/6). Dari laporan tersebut Basarnas Ambon langsung melakukan aksi memapelkan ke stasiun radio pantai ROP dan meneruskan informasi tersebut ke potensi SAR, TNI AL, Polairud dan Bakamla serta melaksanakan i-Broadcast ke Basarnas Pusat,” jelas Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari, melalui siaran persnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (7/6).

Menurutnya, pasca koordinasi pada, Selasa (7/6) pagi tadi Pos SAR Saumlaki melakukan pencarian  di perairan Saumlaki  yang diduga mengarah ke Selatan. Namun pencarian tersebut belum membuahkan hasil. Pencarian akhirnya dihentikan dan akan dilanjutkan pada, Rabu (8/6).

“Direncankan Rabu besok KN SAR Abimanyu akan bertolak dari Ambon ke Kabupaten Maluku Barat Daya untuk melakukan proses pencarian korban,” tuturnya.

Baca Juga: Gerindra Pastikan PAW Ruhunussa Segera Dilakukan

Untuk diketahui dua korban yang masih dalam pencarian masing-masing, Yusuf Imimpia dan Yustus Okmemera. (S-10)