AMBON, Siwalimanews – Jaksa Agung  Sanitiar  Burhanudin menyoroti kerja kejaksaan dalam musrenbang kejaksaan yang dilaksanakan di Denpasar Bali, Senin (15/5).

Selain itu dirinya juga membi­carakan terkait dengan pemindahan kantor Kejaksaan Agung ke Ibu Kota Nusantara, kegiatan kejaksaan terkait Pemilu 2024, prioritas nasional dan pembiayaan kegiatan non-rupiah Murni, serta penanganan perkara dan belanja rutin lainnya.

Kegiatan ini menurutnya penting dalam menunjang terlaksananya rencana kerja kejaksaan tahun 2024. Untuk itu dirinya diminta agar para peserta musrenbang untuk bersikap aktif dalam tiap tahapan pelaksa­naan kegiatan.

“Jangan apatis perhatikan setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber serta aktif dalam me­nyampaikan ide dan gagasan dari setiap pembahasan masing-masing kelompok kerja dan jangan ragu untuk menyampaikan aspirasi demi tercapainya kesempurnaan hasil Musrenbang tahun 2023 ini.” tegas Kejagung.

Kegiatan ini sendiri di hadiri juga oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Edyward Kaban, didampingi oleh Aspidmil dan Kasubag secara virtual.

Baca Juga: Tiwale Tuding Kades Laturake Semena-Mena

Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak yang saat ini berada di Kota Ambon dalam rangka menghadiri kegiatan Kongres Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia juga hadir secara virtual diruang kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku.

Musrenbang berjalan lancar dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19. (S-26)