Kimdavits Markus Ingin Gandeng Petahana

Kembalikan Berkas ke NasDem

AMBON, Siwalimanews – Kimdavits Markus resmi mengembalikan berkas ke DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, Senin (21/10).

Bakal calon Wakil Bupati MBD periode 2020-2025 ini berkeingi­nan untuk menggandeng petahana, Benjamin Noach, di Pilkada Kabupaten MBD 2020 mendatang.

“Saya lebih nyaman berpasangan dengan petahana, alasannya sederhana bahwa menjelang pada Pilkada 2015 lalu, kami kalah dengan petahana pada saat itu, yang beliau berpasangan dengan Barnabas Orno yang saat ini sudah menjadi wakil gubernur dan perlu saya tegaskan bahwa saya tidak akan ikut dalam suksesi Pilkada ini jika tidak berpasangan dengan dirinya,” tandas  Kimdavits, di sela-sela pengembalian berkas tersebut.

Ia menuturkan pengalaman dalam proses Pilkada tahun 2015, yang saat itu dirinya berpasangan dengan Moses Mahumahury.

“Saat berkompetisi bersama dengan pak Benjamin waktu itu, kami berproses dengan Nasdem cukup panjang dan andaikan saja pada saat itu NasDem bersama kita,  mungkin saja pertarungannya lebih sengit terlepas dari garis tangan. Tetapi saya yakin bahwa pada saat itu kalau NasDem bersama dengan kami, saya kira pasti pertarungan sengit, tapi karena ada pertimbangan objektivitas DPP yang tidak bisa kita abaikan, apapun keputusan politik kita menerimanya dan fakta Pemilu menang kalah tipis dalam perjalanan waktu,” ujarnya.

Kata dia, sebenarnya ada elemen-elemen rakyat MBD, tokoh-tokoh MBD yang ingin mempaketkan kembali dirinya dengan pasangan yang terdahulu yakni Moses Mahumahury tetapi dari beberapa pertimbangan juga dengan melihat feedback pada masa lalu.

“Kita punya kekuatan yang cukup militan, masyarakat juga cukup militan dan siap mendukung kita tapi kalah sama petahana. Keinginan saya untuk berpasangan dengan pertahana karena kebetulan dari sisi komposisi kewilayahan dari geopolitik masuk karena kami disana kebetulan terdiri dari tiga dapil,” tegasnya.

Kimdavits mengaku sebagai kader Partai Gerindra, tentunya Partai Gerindra di Kabupaten MBD yang memiliki tiga  kursi dengan posisi pemenang kedua dan karena sebagai pemenang kedua maka ada semacam pikiran di kawan-kawan di tingkat DPD bahwa momentum Pilkada 2020 nanti ada baiknya mempertimbangkan kader yang potensial.

“Jadi bukan hanya sekedar kader tetapi ada yang potensial untuk menjadi pemenang dengan demikian tanpa mendahului keputusan dari elit-elit Partai Gerindra tetapi sebagai kader Gerindra, saya berkeyakinan hati bahwa tiga kursi dari Partai Gerindra akan ada untuk mendukung saya dan syukur alhamdulillah kalau kemudian NasDem pun ingin bersama-sama kita membangun negeri kita,” cetusnya, dengan nada optimis.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, Abu  Marasabessy mengatakan, setelah menerima berkas ini, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi.

“Mudah-mudahan tahapan seleksi administrasi ini bisa lolos dan kalau sampe lolos itu berarti penetapan bakal calon di tingkat Kabupaten MBD itu diusulkan sebanyak tiga  orang kemudian nanti di wilayah itu punya kewe­nangan untuk menambah dua orang dengan demikian maka bakal calon yang diusulkan ada­lah lima orang masing-masing wakil bupati lima orang dan bupatinya juga lima orang,” katanya.

Menurut dia, setelah proses verifikasi selesai, maka pihaknya akan melakukan proses pleno. “Pada pleno DPD, maka berkas ini akan kita akan membawa ke MBD. DPW juga akan melakukan pleno dan dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi,” ungkap Marasabessy. (S-16)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *