AMBON, Siwalimanews – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Ahmad Taufan Damanik melakukan kunjungan kerja ke Maluku.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Taufan Damanik didampingi Ketua Komnas HAM Perwakilan Maluku Benediktus Sarkol, menemui Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri di ruang kerjanya, Rabu (15/12).

Kedatangan Ketua Komnas HAM di Polda Maluku guna membicarakan terkait persoalan-persoalan yang ditangani Polda. Selain itu, juga untuk memperkuat koordinasi.

“Terima kasih atas kesempatan dapat menjalin silaturahmi dengan Kapolda Maluku. Tujuan kedatangan kami untuk memperkuat koordinasi dengan Polri di tingkat pusat hingga ke daerah-daerah,” kata Taufan.

Taufan mengapresiasi Polri, baik pusat hingga daerah-daerah karena sudah merespon semua kejadian yang terjadi di Indonesia. Kendati Polri selalu dikritik dan dilaporkan ke Komnas HAM.

Baca Juga: BIN Maluku Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Aru

“Kami mengundang Polda Maluku untuk  koordinasi lebih erat lagi dengan Komnas HAM,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda Maluku mengaku optimis dapat menyelesaikan persoalan yang kini sedang ditangani.

“Kami optimis dapat menyelesaikan kasus. Dan kami selalu mengajak seluruh elemen masyarakat, karena mengingat potensi-potensi masalah di Maluku lumayan besar,” ujarnya. (S-45)