AMBON, Siwalimanews – Guna memperat Silahturahmi dengan warga kota, maka Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta menggelar buka puasa bersama warga Nania, khususnya di lingkungan RW/02 yang dipusatkan di Masjid Al-Muhajirin.

Toisutta saat ditemui di sela-sela kegiatan itu mengaku, dalam  menjalankan puasa di bulan Ramadhan, maka warga Desa Nania RW/02 mengnudang dirinya secara pribadi untuk melaksanakan kegiatan buka puasa bersama.

“Saya sangat senang dan terharu ketika ada undangan seperti ini, karena ini kerinduan mereka untuk bisa meghadirkan saya sebagai wakil rakyat dalam memperat tali silaturahmi,” ujar Toisuta.

Dalam kegiatan itu, warga Nania juga minta untuk diberikan bantuan guna merehabilitasi Masjid Al-Muhajirin.

“Insya Allah dengan sedikit bantuan dapat merampungkan seluruh pembangunan masjid Al-Muhajirin sehingga bisa digunakan untuk peribadatan,” ucapnya.

Baca Juga: Babinsa Bantu Lakukan Pendataan Desa Berbasis SDGs

Ustad M Saharuddin dalam Tausiah Ramafhnya menjelaskan, bagaiamana dapat membrikan sedekah.

“Perlu diketahui bahwa, tidak ada dalil Alquran maupun hadits yang menyatakan bahwa shodaqoh akan membuat kita menjadi miskin, namun sebaliknya shodaqoh akan menjadikan kita serba berkecukupan. Mengapa demikian? Karena Allah SWT telah berjanji, barang siapa yang mau bershodaqoh, maka akan dilipat gandakan sampai 700 x lipat,” ujar Ustad Saharuddin.

Menurutnya, sedekah adalah amal kebaikan sebagaimana dalam surat al-A’raf ayat 16 khusus amalan sedekah dilipatkan gandakan lagi sesuai kehendak Allah SWT, yang kemudian ditambah lagi mendapatkan berbagai keutamaan sedekah.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Muhajirin pada kesmepatan itu, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Ketua DPRD Kota Ambon.

“Tidak pernah ada satu anggota dewan pun datang untuk melihat kawasan Desa Nania, apalagi untuk Dapil Baguala, namun beliau yang asal Dapil Nusaniwe bisa turun langsung untuk meliahat kondisi masjid saat terjadi gempa,” ucapnya.

Inilah kunjungan pertama dari Ibu Elly sehingga memberi angin segar kepada Warga Desa Nania.

“Selama ini kita hanya membangun masjid dari Swadaya masyrakat, namun dengan kunjungan beliau menjadi harapan, bahwa beliau akan memberikan kontribusi untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin,” tutupnya. (S-51)