AMBON, Siwalimanews – Ketersedian jaringan telekomunikasi khususnya internet, hingga saat ini masih dirasakan kurang oleh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kekurangan jaringan internet ini dikeluhkan langsung oleh beberapa SMA saat Komisi I DPRD Maluku melakukan agenda pengawasan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (11/6).

“Jadi kemarin itu komisi I melakukan pengawasan di KKT, dari 23 SMA yang ada, komisi kemudian mengambil beberapa sampel dan memang dikeluhkan mengenai jaringan internet yang masih minim,” ujar anggota Komisi I DPRD Maluku, Alimudin Kolatlena, kepada Siwalimanewsdi Ambon, Sabtu (12/6).

Ia mengaku, saat ini jaringan internet di Kabupaten Kepulauan Tanimbar sudah cukup baik, namun ketika sekolah-sekolah akan melakukan ujian secara online, barulah terjadi masalah, ini dikarenakan kurangnya jaringan internet.

Karena itu, ia minta Pemda Maluku untuk memperhatikan jaringan internet yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, khususnya pada sekolah-sekolah yang nantinya akan melakukan ujian nasional di tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Suyoto: Nasdem akan Jadi Partai Terbaik bagi Rakyat

“Yang pasti kita minta pemda untuk beri perhatian pada jaringan internet, khususnya jelang ujian di tahun 2022 mendatang,” cetusnya. (S-50)