AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Provinsi Maluku diingatkan intensif memper­hatikan kesejahteraan guru yang saat ini mengabdi di daerah ini.

Momentum perayaan hari guru nasional, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Abdulah Aziz Sangkala mengatakan hari guru, pemerintah diingatkan untuk memberikan perhatian bagi para guru.

“Khususnya pada tingkat kesejahteraan mereka yang perlu ditingkatkan,” kata Sangkala.

Untuk memberikan kesejahteraan bagi para guru, pemerintah daerah tidak boleh mengabaikan apa yang menjadi hak-hak seperti tunjangan sertifikasi dan tunjangan lainnya yang selama ini didapat oleh para guru. “Hak-hak mereka juga jangan sampai terabaikan atau mendapatkan perlakuan yang lambat dan menunda-tunda seperti guru sertifikasi serta tunjangan lain yang seharusnya didapati para guru,” ungkap Sangkala.

Dinas Pendidikan juga, harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas para guru, melalui berbagai program dan peningkatan kompetensi guru.

Baca Juga: Kota Ambon Optimis Bisa di Zona Hijau

“Ini perlu dilakukan guna meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini,” ujarnya.

Sangkala juga minta seluruh guru untuk tetap meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Kami berharap guru tetap memberikan dedikasi dan pengabdiannya untuk kemajuan daerah dan membutuhkan inovasi, kreativitas dari para guru ditengah keterbatasan yang dialami Maluku saat ini,” ujarnya. (S-50)