AMBON, Siwalimanews – Kesatrian Edy Susanto Brimob Polda Maluku di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, kembali disetrilkan dengan disinfektan, Rabu (6/1).

Langkah ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya. Sterlisasi ini melibatkan 10 personel Subden 3 KBR Detasemen Gegana yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang.

Kegiatan penyemprotan ini difokuskan pada asrama dan seluruh jalan di Kesatrian Edy Susanto, bahkan setiap sudut rumah, gagang pintu, tangga dan lainnya tak luput dari penyemprotan.

“Kegiatan ini merupakan langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, terutama di lingkungan Kesatrian Edy Susanto,” tandas Manullang

Selain perumahan anggota, pihaknya juga melakukan penyemprotkan pada seluruh penjagaan dan markas yang berada di lingkungan kesatriaan seperti, gereja dan masjid serta TK Bhayangkara Satbrimob Polda Maluku.

Baca Juga: Brimob Hujani Pusat Keramaian dengan Disinfektan

Penyemprotan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh personel dan keluarga. Selain itu diharapkan juga setiap keluarga personel dapat menjalankan pola hidup sehat, menjaga kebersihan serta sering mencuci tangan dan tidak memegang area wajah yang menjadi tempat masuk dan berkembangnya virus ini.

“Ingat mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ucap Manullang. (S-45)