AMBON, Siwalimanews – Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, serta demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon, maka personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, terus melakukan sterilisasi sejumlah wilayah dengan menyemprotkan cairan disenfektan.

Sebanyak 10 personel KBR  yang tergabung dalam satgas Aman Nusa ll yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang kembali menghujani Kesatriaan Edy Susanto Polda Maluku dengan disinfektan, Rabu (04/11).

Penyemprotan ini dilakukan pada seluruh asrama dimana setiap sudut rumah, gagang pintu, tangga dan sekitar lingkungan tak luput dari penyemprotan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon terutama dilingkungan Kesatrian Edy Susanto,” ucap Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang.

Kesatrian Edy Susanto dijadikan sasaran kali ini, dikarenakan personel Polri tetap menjalankan tugas pelayanan seperti biasa, baik di kantor maupun di lapangan.

Baca Juga: Brimob Maluku Sterilkan Grapari Telkomsel

Selain asrama Kesatriaan Edy Susanto, personel KBR juga melakukan sterilisasi pada Kantor Makosat Brimob dan penjagaan. Kegiatan ini bertujuan semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini dan mengantisipasi klaster baru di lingkungan Polri.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini dapat berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh personel dan keluarga serta selalu jaga pola hidup sehat dan jaga kebersihan dengan sering cuci tangan dan tidak pegang area wajah yang menjadi tempat masuk dan berkembang biaknya Covid-19, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” pungkasnya. (S-45)